Tentang PSI

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) adalah sebuah kekuatan politik yang baru dan ingin membawa politik kembali ke tempat yang terhormat. PSI menyadari bahwa politik adalah tugas mulia untuk mewujudkan kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam rangka untuk mengakhiri sengkarut politik yang terjadi saat ini, PSI bertekad untuk mengembalikan nilai-nilai kebajikan dalam politik sehingga tercipta negarawan yang seluruh pikiran dan tindakannya didasarkan pada kepentingan yang lebih besar bagi bangsa dan negara Indonesia. PSI berusaha mendekatkan kembali politik dengan nilai-nilai kebajikan agar dapat merajut kembali rasa kebangsaan yang terserak, menanam kembali benih-benih idealisme, mendirikan kembali benteng-benteng kebhinnekaan, dan membangun kembali pondasi gotong royong.

Visi, Misi, & DNA PSI

Visi PSI adalah menciptakan Indonesia yang berkarakter kerakyatan, berkemanusiaan, berkeragaman, berkeadilan, berkemajuan, dan bermartabat. Misi PSI adalah menggalang kekuatan nasional melalui kepemimpinan politik yang ideologis, terorganisir, dan terstruktur, serta menggalang perjuangan politik dengan nilai solidaritas nasional melanjutkan agenda reformasi dan demokratisasi. Selain itu, PSI juga ingin membangun kembali semangat republikanisme, serta mendorong martabat Indonesia dalam pergaulan internasional dengan melibatkan kondisi geopolitik internasional yang sedang berkembang.

PSI memiliki tiga identitas utama yaitu menebar kebajikan, merawat keragaman, dan meneguhkan solidaritas. Partai ini hadir dengan ide, gagasan, cara, orang, dan mesin yang baru, karena PSI percaya bahwa hasil yang baru tidak mungkin dicapai dengan cara lama. PSI membutuhkan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia, terutama dari anak muda dan perempuan yang selama ini merasa jauh dari dunia politik.

Kenapa PSI?

PSI merupakan partai yang berbeda dengan kepentingan politik lama, klientelisme, rekam jejak buruk, beban sejarah, dan citra buruk terhadap partai politik sebelumnya. PSI memberikan porsi besar pada perempuan dan seluruh keputusan politiknya diambil melalui keterlibatan aktif perempuan di dalamnya. PSI juga memisahkan struktur politik dengan struktur administratifnya, sehingga tidak akan terjadi politisi yang mengurus administrasi partai dan menggunakannya untuk kepentingan kekuasaan. Partai ini diurus oleh orang-orang muda profesional yang paham betul bagaimana mengurus organisasi yang modern, profesional, bersih, dan transparan.


Kader PSI

KADER PSI

???

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil I

(Kec: Maesa)

KADER PSI - Jovianus Kaunang

Jovianus Kaunang

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil II

(Kec: Madidir & Girian)

KADER PSI - Militia Philia Tumbel

Militia Philia Tumbel

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil III

(Kec: Ranowulu & Matuari)

KADER PSI

???

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil IV

(Kec: Lembeh Selatan, Aertembaga, Lembeh Utara)