Ngamen Solidaritas, Giring Ganesha Bikin Heboh Masyarakat Cirebon

Kader PSI
Kader PSI

psimanado.com - Masyarakat Cirebon dibikin heboh oleh tingkah Giring Ganesha. Setibanya di Cirebon dari Jakarta, Giring langsung masuk ke perkampungan. Sontak warga pun ramai-ramai mengepung Giring.

Rupanya kehadiran sosok Ketua Umum DPP PSI ini ke Cirebon dalam rangka Ngamen Solidaritas. Ada empat lokasi yang disambangi Giring. Di Kota Cirebon Giring datang ke Kelurahan Kecapi dan Kelurahan Kasepuhan, Sabtu Maret 2023.

Sedangkan dua tempat lainnya yang dikunjungi Giring yaitu Desa Wanakarya dan Desa Sigong Kabupaten Cirebon pada Minggu, 5 Maret 2023. Giring menggelar konser mini mengenalkan PSI sebagai salah satu partai peserta pemilu.

Dengan gaya khasnya, Giring berhasil menghibur masyarakat di empat titik Ngamen Solidaritas di Cirebon. Giring menyanyikan lagu hitsnya. Seperti hapus aku dan laskar pelangi. Dari atas panggung, Giring juga mengajak masyarakat Cirebon bernyanyi bareng.

Sesekali Giring juga berseru terkait Pemilu 2024. Menurutnya, agar dapat menjadi negara yang maju dan rakyatnya sejahtera, Indonesia harus dipimpin oleh pemimpin yang peduli pada rakyat, anti korupsi dan anti intoleransi.

“Kita doakan Indonesia ke depan punya pemimpin yang betul-betul peduli pada masyarakatnya. Pemimpin yang anti korupsi dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan keberagaman,” kata Giring.

Giring menyampaikan, PSI sebagai partai yang terbuka bakal ikut berkiprah dalam menjaga Indonesia dari perilaku tidak terpuji para koruptor. Namun semua itu butuh kerja keras dan kerja bersama yang simultan antara PSI dengan seluruh elemen masyarakat.

Oleh karena itu, kata Giring, PSI terbuka bagi setiap warga negara Indonesia yang ingin berjuang bersama mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur. “Mari bergabung bersama kami,” tegas Giring.

Tak cuma itu, di setiap titik yang digelar Ngamen Solidaritas diadakan pula bazar sembako murah. Total 1.200 paket sembako murah dijual dengan harga Rp 50 ribu per paket. Isinya 4 kg beras, 1 kg minyak goreng, ½ gula pasir dan 3 bungkus mie instan.

Sekretaris DPD PSI Kota Cirebon, Peter Nobel menjelaskan, Ngamen Solidaritas merupakan bentuk kepedulian PSI kepada masyarakat. PSI hadir di tengah-tengah menyarakat menyuguhkan hiburan dan membantu meringankan kebutuhan makanan pokok.

“Ngamen Solidaritas, tajuk dari roadshow ini, bertujuan untuk mengenalkan Partai Solidaritas Indonesia yang saat ini dipimpin oleh Giring,” jelas Peter.

DPP

Kader PSI

KADER PSI

???

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil I

(Kec: Maesa)

KADER PSI - Jovianus Kaunang

Jovianus Kaunang

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil II

(Kec: Madidir & Girian)

KADER PSI - Militia Philia Tumbel

Militia Philia Tumbel

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil III

(Kec: Ranowulu & Matuari)

KADER PSI

???

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil IV

(Kec: Lembeh Selatan, Aertembaga, Lembeh Utara)