Ade Armando: PSI adalah Pilihan Paling Sejalan dengan Akal Sehat

Kader PSI
Kader PSI

psimanado.com - Pakar komunikasi dan pegiat media sosial, Ade Armando, menyatakan diri bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“PSI saya pilih karena PSI adalah pilihan yang paling sejalan dengan akal sehat saya. Saya tidak ingin bicara tentang partai-partai tua dan besar. Di PSI, saya melihat bukan saja kemudaan, tapi kejujuran, integritas, kebersihan, keberanian dan walau mungkin juga kenaifan .PSI adalah _game changer_ buat Indonesia,” kata Ade Armando dalam prosesi penerimaan di Basecamp DPP PSI, Selasa 11 April 2023.

Ia sengaja memilih hari ini, 11 April, karena tepat setahun silam ia dikeroyok puluhan orang di depan Gedung DPR.

“Saya percaya Tuhan masih mengizinkan saya hidup, untuk alasan tertentu. saya bahwa saya tidak boleh berhenti memperjuangkan apa yang sudah saya perjuangkan dan justru harus mengintensifkan,” kata Ade.

Karena itulah, lanjut Ade, dirinya harus melangkah lebih jauh, mencoba masuk ke parlemen melalui PSI.

“Ada dua isu besar yang saya percaya dihadapi Indonesia, dan itu harus dilawan melalui partai politik dan DPR. Pertama, korupsi. Kedua, intoleransi,” kata Ade.

Lima tahun yang lalu Ade sudah sudah mendukung PSI. Tapi ketika itu belum ada pembuktian apa-apa yang diberikan PSI sebagai partai baru.

“Kini, mereka sudah menunjukkan bahwa dalam empat tahun perjalanan mereka, mereka secara konsisten memperjuangkan nilai-nilai yang selama ini saya anggap penting. Mereka konsisten melawan korupsi. Contoh terbaiknya adalah apa yang mereka lakukan di Jakarta dan juga di daerah lain,” kata Ade.

Dalam video testimoninya, musisi Addie MS berharap di Senayan nanti Ade Armando tidak hanya menjadi wakil partai atau wakil ketua partai tetapi menjalankan fungsi sesungguhnya sebagai wakil rakyat.

“Representasi dari rakyat. Tentunya dengan terekam jejak Ade Armando selama ini yang menunjukkan integritas dan keberaniannya dalam bersikap. Saya optimis Bang Ade mampu menjalankan peran sebagai wakil rakyat. Saya dukung Ade Armando,” kata Addie MS.

Dalam video terpisah, jurnalis senior Andy F Noya mengatakan senang sekali ketika mendengar kabar bahwa Ade Armando sekarang bergabung dengan PSI.

“Selama ini saya sering mengikuti pandangan pendapat dan pemikiran-pemikiran seorang Ade Armando mengenai semangat kebangsaan mengenai sikap toleransi dalam bermasyarakat, dalam bagaimana kita hidup dalam perbedaan-perbedaan tetapi sebagai bangsa yang harmoni. Saya berharap semangat, pemikiran, dan pandangan tentang nilai-nilai kebangsaan ini bisa semakin banyak disampaikan kepada masyarakat,” kata Andy.

Di tempat acara, pianis Ananda Sukarlan mengenal Ade Armando sebagai sosok cerdas, berintegritas, dan berani.

“Saya yakin Bang Ade bakal jadi politisi yang memang membela kita karena dia tahu apa yang harusnya dilakukan, dikatakan dan itu semua pro-rakyat dan kemudian masuk PSI, satu-satunya partai yang saya merasa dekat dan ada di hati,” kata Ananda.

Menanggapi langkah Ade, Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, mengungkapkan apresiasinya bahwa orang baik dan bijaksana ini mau keluar dari zona nyaman.

“Kita butuh banyak orang-orang baik, berani, dan idealis untuk menjadi anggota parlemen. Bang Ade mungkin tidak menjadi guru besar di UI, tapi insya Allah akan menjadi guru besar bangsa Indonesia,” kata Giring.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie berharap keputusan Ade Armando ini bisa dikuti orang-orang lain.

“Semoga ini juga akan membuat lebih banyak orang-orang seperti Bang Ade untuk masuk ke ke politik, untuk berjuang meraih jabatan publik. Semoga keberanian ini menular,” kata Grace.

DPP

Kader PSI

KADER PSI

???

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil I

(Kec: Maesa)

KADER PSI - Jovianus Kaunang

Jovianus Kaunang

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil II

(Kec: Madidir & Girian)

KADER PSI - Militia Philia Tumbel

Militia Philia Tumbel

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil III

(Kec: Ranowulu & Matuari)

KADER PSI

???

Caleg DPRD Kota Bitung Dapil IV

(Kec: Lembeh Selatan, Aertembaga, Lembeh Utara)